Memulai Hidup Baru

Tahun sudah berganti, dan tak terasa ini sudah tahun 2018. Blog ini sudah dibuat dari tahun 2010, lumayan sudah 8 tahun ternyata, saya masih jarang-jarang banget ngepost apa-apa. hehe setahun bisa dihitung hanya beberapa kali saja.

Kadang saya merasa dulu ngeblog itu cuma karena lagi galau butuh pelampiasan dengan nulis, lagi tiba-tiba pengen jadi beauty blogger, lagi tiba-tiba pengen jadi food reviewer, atau lagi banyak agenda travelling, ya tok cuma momen itu aja. Ujung-ujungnya ga pernah konsisten nulis lag. Nah sekarang ngapain tiba-tiba nulis, pasti lagi ada momen. Yup sekarang kebetulan saya lagi nganggur sih hehe cerita dikit ya (maaf kalo ujung-ujungnya ternyata jadi panjang, maklum buibuk).

Oke kilas balik dulu, 2017 apa yang saya lakukan (selain tiba-tiba pengen jadi beauty blogger XD)?, 2017 saya ngajar. Setelah lulus S2, saya ikut ngajar sebagai dosen LB di almamater saya. Sebagian besar waktu saya dihabiskan untuk persiapan ngajar + ngajarnya. Waktu itu emang sengaja pengen cari pengalaman dulu aja, sambil menunggu ada lowongan dosen tetap di suatu tempat.  Selama itu alhamdulillah rasanya amat menyenangkan bisa bergaul lagi dengan mahasiswa, berasa muda terus wkwk. Selain ngajar saya juga aktif sebagai penikmat drama korea, setelah dalam masa hiatus selama bertahun-tahun. Saya tiba-tiba jadi rajin banget ngikutin drama-drama korea yang lagi ongoing.

Pertengahan 2017, setelah melalui masa gamang mengenai asmara, akhirnya saya dilamar seseorang haha, sebut saja mas bram (tanpa hello kitty tentunya, sinetron CHSI banget wkwk), alhamdulillah prosesinya lancar dan tanggal pernikahan sudah direncanakan 9 Januari 2018, jadilah dari pertengahan tahun sampai akhir tahun 2017 saya habiskan untuk menyiapkan pernikahan. Bagi teman-teman yang sudah menikah pasti paham bagaimana ribet dan penuh cinta, darah, dan air mata ngurusin pernikahan terlebih tanpa jasa wedding organizer. Tapi alhamdulillah pertolongan Allah datang dari sanak saudara dan teman teman terdekat, persiapan semuanya lancar.

Hal yang menjadi bahasan sama calon sebelum menikah adalah, masalah pekerjaan, mau tinggal dimana setelah menikah, itu sih yang krusial. Pada waktu itu memang saya posisinya masih ngajar di bandung dan mas Bram bekerja di Jakarta. Kami waktu itu inginnya tinggal di Bandung setelah menikah, tapi setelah menimbang-nimbang, akhirnya saya mencoba mencari peruntungan dengan ikut CPNS formasi dosen di Jakarta, dan ketika diumumkan pada pertengahan Desember, alhamdulilah saya lolos.

Nah kurang lebih itu rangkuman cerita saya di tahun 2017.

Bulan Januari 2018 alhamdulillah saya telah berubah status, dari lajang, menjadi istri orang wkwk XD, sekarang saya ikut ke Jakarta bersama suami, dan sementara menunggu SK keluar, saya statusnya masih sebagai pengangguran hehe sekarang terjawab kan kenapa tiba-tiba saya tiba-tiba ngeblog lagi. Ngeblog kayaknya sarana yang cukup tepat sambil nunggu suami pulang kerja :))

Oke, jadi kayaknya beberapa waktu ke depan bakal rajin lagi posting posting sesuatu disini, entah itu cuma cerita geje, atau resep masakan haha inginnya sih bikin tulisan yang menginspirasi dan menjadi pengingat ke diri sendiri agar jadi lebih baik lagi. Tapi mari kita lihat saja apa yang akan saya tulis berikutnya. See ya ! 🙂

Leave a comment